PASAR PAHING SALEM BEROPRASI KEMBALI,PEMERINTAH DESA SALEM BAGIKAN MASKER DI PASAR DAN RUMAH WARGA SEMBARI PENYEMPROTAN CAIRAN DISINFEKTAN

SALEM,Senin 13 April 2020.Pemerintah Desa Salem pada hari sabtu,11 April 2020 bersama Hansip,Karang Taruna dan TIM Gugus Tugas Pencegah Covid-19 Kec.Salem membagikan masker kepada masyarakat yang berbelanja ke pasar pahing.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menurut masukan dari Camat Salem Nur Ari Haris Yuswanto,M.Si ,Kepala desa salem dalam membuka kembali Pasar Pahing setelah 14 hari Harus melakukan edukasi kembali kepada pedagang maupun pembeli,melakukan pendataan pedagang.

Sebenarnya menutup pasar Pahing kemarin kami karna merespon cepat kebijakan yang di beri Bupati Brebes Hj.IDZA PRIYANTI,SE,selain itu juga kami memberi peraturan kepada pembeli dan pedagang dengan dibukanya kembali Pasar Pahing ini selain menggunakan masker masyarakat juga harus melakukan Sosial Distancing (jaga jarak),menggunakan handsanitizer atau cuci tangan yg sudah di siapkan di pintu masuk dan beberapa yang ada di pedagang,ujarnya kades salem.

Selain pada sabtu kemarin ,pemerintah Desa Salem sudah rutin melakukan penyemprotan cairan Disinfektan setiap minggunya serta membagikan masker dan memberikan tempat penycuci tangan ke setiap rumah dalam 7 Kadus . Tak hanya penyemprotan dirumah warga penyemprotan juga dilakukan di tempat ibadan dan perkantoran yang di lakukan seminggu sekali. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Desa Salem.

     

Menurut Kepala Desa Salem Bapak Anto Riyanto,S.Hut, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Desa Salem kepada masyarakat dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19, agar dapat terhindar dari terjangkitnya Covid-19 yang penyebarannya semakin meluas.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*