TAHUN BARU HIJRIAH,WARGA SALEM PAWAI OBOR

Salem, Selasa (28/09/2018). Masyarakat desa salem,menggelar pawai obor menyambut tahun baru islam 1440 hijriah dengan mengelilingi jalan desa salem.Bagi umat islam peristiwa sejarah ini sangat penting dalam sejarah islam di mana memperingati hijrahnya Nabi Muhammad saw dari kota mekkah ke madinah.

“Alhamdulillah ternyata masyarakat begitu antusias sekali,saya bersyukur meski dengan waktu persiapan yang mepet , semoga dengan peringatan ini akan berlangsung setiap tahunnya dengan rasa syukur kita juga terhadap Allah SWT “.Ujar kepala desa salem Bapak Kodar Iswadi,S.Pd.

Pawai ini di ikuti berbagai macam kalangan , tak luput juga dari para toko masyarakat dan tokoh agama,masing-masing dari mereka lengkap mengenakan busana muslim dan membawa obor .Selain mengadakan pawai obor,dalam tahun baru islam ini di adakan juga kajian dzikir doa bersama di lapangan sepak bola desa salem.

“Wah indah sekali melihat obor yang nyala belum lagi kita bisa merasakan dzikir doa bersama di lapangan ini dengan atap langit yang begitu indah,saya beruntung pada tahun ini bisa mengikutinya secara langsung,sangat bersyukur pada Allah karna menciptakan keindahan ini sedemikian rupa dan terimakasih pada panitia penyelenggara”.Tutur perwakilan salah satu pemuda-pemudi desa salem.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*